Cara Membangun Backlink Berkualitas Untuk Website

Local PR ini adalah teknik content marketing yang memanfaatkan media publikasi local untuk mempromosikan konten, produk atau halaman website anda. Meskipun jarang disebutkan sebagai salah satu cara mendapatkan backlink berkualitas yang potensial, hingga saat ini masih banyak website yang menerapkan teknik Local PR ini. Selain dalam bentuk publikasi cetak di Koran lokal seperti yang kami jelaskan sebelumnya. Teknik content marketing ini sebenarnya memiliki cukup banyak bentuk penerapan. Contohnya seperti berkontribusi sebagai columnist dan menulis di website di suatu website, lalu menautkan tautan ke website anda. Teknik Local PR ini juga dapat dilakukan dengan merilis press release. Hasil pembangunan backlink menggunakan content marketing, biasanya akan dapat terlihat setelah 2-6 bulan penerapannya. Adapun potensi backlink yang didapatkan oleh website yang menerapkannya bisa mencapai 20 backlink per bulannya. Content marketing adalah strategi link building SEO yang fleksibel dalam hal budget. Tidak peduli seberapa minim apapun budget yang anda miliki, selama anda membuat konten yang bagus, maka hal tersebut akan efektif menaikkan brand awareness dan authority dari website anda. Konten bagus juga dapat menjadi Google Ranking Factor yang membuat website anda berada di halaman satu SERP. Selama anda mengetahui dengan baik target marketing (audiens) anda. Maka melalui content marketing, anda akan dapat membuat linkable assets yang mendatangkan trafik, backlink dan lead conversion.

Cara mendapatkan backlink merupakan salah satu metode lama yang terbukti efektif untuk meningkatkan traffic pengunjung ke website Anda. Sekaligus, untuk menempatkan website pada peringkat tinggi mesin pencarian. Namun, apa daya ternyata memperoleh backlink bukanlah hal yang mudah. Seandainya Anda sudah mendapatkannya pun belum tentu backlink tersebut memiliki kualitas yang bagus. Dengan demikian diperlukan cara yang tepat untuk mendapatkan backlink yang berkualitas dan disukai ol eh Google. Bagi Anda yang baru membangun website, penting untuk tahu cara mendapatkan backlink yang berkualitas. Backlink ini nantinya yang akan membantu Anda menunjukkan kepada mesin pencarian. Backlink ini pula yang nantinya akan mendorong sehingga website Anda layak mendapat peringkat yang lebih tinggi. Tidak berbeda dengan teknik SEO pada umumnya, untuk memperoleh backlink yang berkualitas dengan kerja keras akan lebih terasa menantang. Bila dibandingkan Anda membayar beberapa pemilik situs lain hanya untuk mengutip salah satu halaman website yang Anda miliki. Berikut adalah cara mendapatkan backlink berkualitas yang bisa Anda terapkan. Siapa pun pasti sepakat, tidak mungkin bisa memperoleh backlink berkualitas jika Anda tidak memiliki konten yang berkualitas.

OKEGUYS - Bagi kamu yang baru memulai membangun sebuah website, pastinya kurang begitu paham apa itu backlink dan bagaimana cara mendapatkan backlink berkualitas. Mengapa istilah backlink selalu muncul dalam pembahas an SEO, apa yang membedakan backlink dari jenis link lainnya? Mengapa backlink harus diterapkan pada blog atau website kamu? Lalu bagaimana cara mendapatkan backlink yang berkualitas? Itu semua akan OKG ulas tuntas dalam artikel berikut ini. Backlink adalah sebuah link yang ditempelkan pada suatu blog atau website (website orang lain), yang mengarahkan ke halaman website kamu. Kegiatan ini dalam dunia website disebut link building, selain backlink terdapat istilah lain yakni external link dan inbound link. Jika kamu pernah menarukan link website lain ke artikel kamu, maka kamu disebut sebagai pemberi backlink, sebaliknya penerima backlink adalah website yang mendapatkan link dari pemberi backlink. Pengertian backlink memang sederhana, namun backlink memiliki peranan penting dalam peningkat keberhasilan blog atau website kamu. Mendapatkan backlink berkualitas memang tidak semudah yang diperkirakan. Untuk mendapatkan kamu harus membuat konten dengan lengkap, unik, dan solutif.

N ah kalau ini terbukti sangat efektif untuk mendapatkan backlink berkualitas, usahakan untuk mendapatkan backlink yang memiliki rank diatas blog kita, kualitas backlink akan sangat berbeda dari blog berPR tinggi atau rendah. Berikut yang harus dihindari para blogger untuk berkomentar spam, hanya komentar 2-3 kata lalu disisipi link hidup, jika anda sering melakukan ini reputasi blog anda akan jatuh dan akan dianggap spam oleh Google. Cara ini terbilang juga sangat ampuh, dengan mensubmit artikel kita di blog ber PR tinggi, forum maupun web direktori. Kita semua tahu bahwa blog, forum dan web direktori memiliki banyak pengunjung nah selain kita mendapatkan backlink tentu saja pengunjung dari web tersebut melihat link kita dan mengunjungi blog kita. Nah cara ini memang menggunakan biaya namun terbukti ampuh untuk mendapatkan trafik dan backlink yang berkualitas. Nah demikianlah cara mendapatkan backlink berkualitas, tentu saja masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bac klink berkualitas tersebut. Jika ada yang mau menambahkan silahkan komentar di form komentar yang telah disediakan.

jasa backlink murah Singkatnya, content marketing ini ditujukan untuk menjangkau audiens melalui konten yang relevan. Dalam dunia SEO sendiri, content marketing telah menjadi salah satu bagian strategi link building SEO atau cara mendapatkan backlink berkualitas. Hal tersebut sangat wajar, dikarenakan konten relevan tentunya memiliki potensi yang besar untuk mendapatkan tautan dari website lain ataupun dibagikan oleh para audiens. Case studies atau yang dalam bahasa Indonesia disebut dengan studi kasus adalah laporan deskriptif dari sebuah penelitian, riset ataupun eksperimen. Dengan membagikan studi kasus yang informatif dan rinci, maka hal tersebut dapat mendatangkan tautan dan juga publikasi dari website lain atau industri yang relevan dengan website anda. Mis alnya, sebagai contoh sederhana, jika anda membagikan suatu studi kasus mengenai penerapan SEO White Hat. Maka studi kasus yang anda bagikan tersebut akan berpotensi mendatangkan tautan dan publikasi dari perusahaan atau website berkaitan dengan praktek SEO tersebut, seperti jasa SEO, jasa pembuatan website dan lainnya. Oleh karena itu, jika anda memiliki studi kasus yang sekiranya informatif dan menarik.